tag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post821585308543320474..comments2023-07-04T04:26:17.939-07:00Comments on Aisyah Nasution: ANALISIS SWOTDr. Hj.Nur Aisyah,SE,MMhttp://www.blogger.com/profile/13411715000749174149noreply@blogger.comBlogger67125tag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-47020718836658216412012-12-18T23:04:11.514-08:002012-12-18T23:04:11.514-08:00Nama : Cindya
NIM : 09510039
Jurusan : Akuntansi (...Nama : Cindya<br />NIM : 09510039<br />Jurusan : Akuntansi (ITMI)<br />Semester : VII (Tujuh)<br /><br />Analisis SWOT untuk kompasiana.com:<br /><br />1. Strengh (Kekuatan)<br /><br />Yang menjadi kelebihan dari kompasiana.com:<br /><br />· Website ini mudah diakses di www.kompasiana.com, dan support dengan browser apapun.<br /><br />· Masih menganut estetika tata letak yang baik dengan menggunakan 3 kolom dihalaman utama, masih enak dilihat.<br /><br />· Website ini menyediakan berita dari seluruh pembaca dan kontributor dan menampilkannya berupa news flash.<br /><br />· Menu-menu dan submenu dalam web ini sangat jelas, dipertegas dengan membedakan warna dari setiap sub menu.<br /><br />· Konsisten dalam setiap halaman yang ditampilkan, seperti dalam halaman berita<br /><br />· Secara konten website ini sangat jelas menyampaikan pemberitaan<br /><br />· Sangat flexibel dengan apa yang dicari oleh pembaca<br /><br />· Memiliki pesan konfirmasi dalam segala kondisi<br /><br />· Website ini sangat interaktif, bisa menampung tidak hanya profile dan pencarian, tapi juga penulisan berita dan pengeditannya.<br /><br />· Data kita akan aman karena memiliki login<br /><br />2. Weaknesses (kelemahan)<br /><br />· Kurang simple karena terlalu penuh dengan judul berita.<br /><br />· Kurang efisien, karena ada beberapa sub menu yang tidak memiliki judul.<br /><br />· Kekurangan terdapat pada halaman utama, dimana satu halaman terdapat sekali banyak link, namun tidak memiliki sub menu, sehingga membingungkan. Hal ini pun yang mengorbankan prinsip simplicity.<br /><br />3. Opportunity (kesempatan)<br /><br />· Memberikan berita yang aktual dan terpercaya tanpa mengurangi kecepatan berita.<br /><br />· Tetap memberikan kesempatan bagi jurnalisme warga untuk menggunakan kompasiana.com sebagai media penyampaian berita.<br /><br />· Memperbaiki halaman utama, menjadi lebih menarik dan tidak membingungkan penggunanya.<br /><br />· Tetap mempertahankan kelebihan-kelebihan dan memperbaiki kekuranggannya.<br /><br />4. Threat (ancaman)<br /><br />· Banyak web berita online lainnya yang baik seperti, kompas.com, detik.com, okezone.com, mediaindonesia, tempo.com dan banyak lagi yang menjadi kompetitor dari kompasiana.com.<br /><br />· Kemampuan web berita online lain dalam menyajikan berita yang baik dalam penulisan (5W1H) dapat menjadi ancaman bagi kompasiana.com.<br /><br />· Di kompasiana.com tidak ada editornya, sehingga tulisan yang dihasilkan belum semua yang sesuai dengan etika jurnalisme dan menjadi ancaman bagi kompasiana.com.<br /><br />· Perkembangan web berita online lain dalam menggunakan perkembangan teknologi dapat menjadi ancaman apabila kompasiana.com tidak cepat mengikutinya (update terhadap teknologi baru).Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/02691192456741668128noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-80985189972458030152011-01-19T23:20:36.630-08:002011-01-19T23:20:36.630-08:00Analisis Swot PT.Garuda Indonesia
Strength :
1...Analisis Swot PT.Garuda Indonesia<br />Strength :<br /><br /> 1. - On time performance<br /> 2. - Service yang cepat dan memuaskan<br /> 3. - Dibandingkan dengan perusahaan penerbanan domestik lainnya, keamanan penerbangan Garuda paling terjamin<br /> 4. - Memiliki business unit yang mendukung aktivitas perusahaannya<br /> 5. - Memiliki SDM yang qualified (kompeten)<br /><br /><br /><br />Weakness :<br /><br /> 1. - Biaya operational yang tinggi menyebabkan harga tiket pesawat cukup tinggi diantara penerbangan domestik lainnya<br /> 2. - Tingginya tingkat KKN di dalam perusahaan yang dapat merugikan perusahaan<br /> 3. - Garuda mempunyai utang yang sangat banyak<br /><br /><br /><br />Oportunity :<br /><br /> 1. - pasar penerbangan internasional yang masih sangat luas<br /> 2. - meningkatnya kebutuhan masyarakat atas alat transportasi yang lebih cepat<br /> 3. Threat :<br /> 4. - Kompetitor yang semakin banyak dengan harga tiket yang kompetitif<br /> 5. - Kondisi sosial politik yang tidak menentu (misal : ancaman bom)<br /> 6. - Penurunan nilai mata uang rupiah terhadap dolar AS<br /> 7. - Kenaikan BBM<br /><br /><br />Threat :<br /><br /> 1. - Kompetitor yang semakin banyak dengan harga tiket yang kompetitif<br /> 2. - Kondisi sosial politik yang tidak menentu (misal : ancaman bom)<br /> 3. - Penurunan nilai mata uang rupiah terhadap dolar AS<br /> 4. - Kenaikan BBMJimmyChanhttps://www.blogger.com/profile/15983012657302379360noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-48907294616134939032011-01-19T23:17:02.307-08:002011-01-19T23:17:02.307-08:00Part.II
3. Opportunity
- Kondisi geografik di Indo...Part.II<br />3. Opportunity<br />- Kondisi geografik di Indonesia yang memiliki banyak pulau, membuat kebutuhan akan sarana transportasi udara masih sangat tinggi.<br /><br />- Banyaknya objek pariwisata yang tersebar di seluruh Indonesia, yang dapat dicapai dengan transportasi udara dengan mudah.<br /><br />- Sesuai data yang diperoleh, dari 35.6 juta penumpang transportasi udara dalam tahun 2008, lebih dari 60% dari pengguna jasa angkutan udara lebih memilih pengerbangan dengan tiket murah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pangsa pasar tiket murah masih sangat luas.<br /><br /><br />4. Threath<br />- Fluktuasi harga minyak<br />Apabila terjadi kenaikan harga minyak dunia, akan terjadi resiko kenaikan biaya operasional yang memungkinkan naiknya tarif penerbangan yang dikenakan pada penumpangnya.<br /><br />- Fluktuasi kurs<br />Sebagian besar pendapatan PT Indonesia AirAsia didapat dalam mata uang rupiah. Sedangkan pembelian minyak dibeli dalam mata uang dollar. Penurunan nilai rupiah terhadap dollar dapat menimbulkan potensi kerugian.<br /><br />Tantangan yang dihadapi Indonesia AirAsia dapat diatasi dengan cara membuka tabungan dollar, dimana pendapatan yang diperoleh dalam bentuk Rupiah ditukarkan menjadi USD ketika terjadi penurunan nilai Rupiah, sehingga ketika Indonesia AirAsia harus membeli minyak, USD sudah tersedia dalam rekening dollar ini.<br /><br />Fluktuasi harga minyak dunia dapat diatasi dengan cara melakukan sistem hedging. Hedging atau lindung nilai adalah merupakan suatu mekanisme yang dilaksanakan di Bursa Berjangka dengan membuka suatu kontrak beli atau jual atas suatu komoditi yang sama dengan komoditi yang akan diperdagangkan di pasar fisik. Sistem ini sudah dilakukan oleh AirAsia dengan melakukan sistem hedging pada 50% pemakaian bahan bakarnya pada tahun 2007 dengan perjanjian harga minyak US$79 per barrel.JimmyChanhttps://www.blogger.com/profile/15983012657302379360noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-59803349198220523732011-01-19T23:16:21.244-08:002011-01-19T23:16:21.244-08:00NAMA: Jimmy Chandra (085310037)
Analisis Swot Air...NAMA: Jimmy Chandra (085310037)<br /><br />Analisis Swot Airasia Dan PT.Garuda Indonesia<br /><br />Analisi Swot Airasia<br />Part.I<br /><br />1. Strengh<br />- Brand image<br />Sebagai trendsetter penerbangan harga tiket yang murah, image ini sudah tertanam di sebagian besar masyarakat Indonesia, sehingga image yang muncul ketika seseorang akan melakukan perjalanan adalah AirAsia.<br /><br />- Kenyamanan penggunaan website<br />Salah satu contohnya adalah pada proses pembelian tiket di AirAsia, calon penumpang mendapatkan rincian biaya apa saja yang akan dibayarkan, beserta nominalnya sedangkan pada Mandala Airlines, calon penumpang hanya diberi jenis-jenis biaya yang dibayarkan tanpa nominal dan pada Citilink, calon penumpang tidak mendapatkan informasi rincian biaya sama sekali.<br /><br />- Tingkat kecelakaan<br />Sampai saat ini, AirAsia memiliki reputasi yang baik dibanding perusahaan lain yang cukup sering mengalami masalah teknis ringan maupun berat, dalam penerbangannya, seperti ban lepas, ban pecah, kaca kokpit pecah, pendaratan darurat, salah rute, jatuh di laut, dan lain sebagainya.<br /><br />- Kemudahan cara pembayaran.<br />Di AirAsia.com, pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit dan kartu debit.<br /><br />- Cara pemesanan<br />Calon penumpang dapat melakukan reservasi tiket melalui website, call-center, biro perjalanan dan sms.<br /><br />- Kemampuan staf<br />Setiap staf AirAsia dibekali dengan kemampuan dan pengetahuan yang menunjang kinerja pelayanan mereka. Hal ini didukung dengan adanya pusat pelatihan akademi AirAsia yang memberikan pelatihan secara berkala pada setiap stafnya.<br /><br />- Check in<br />AirAsia sedang mempersiapkan inovasi baru untuk check in, dengan cara online. Sehingga orang tidak perlu terburu-buru datang ke bandara untuk check in. Jika cara ini dapat terlaksana dengan baik, maka dapat mengurangi antrian di counter check in di bandara, karena penumpang hanya perlu datang ke counter check in untuk mengambil boarding pass saja. Namun cara ini dapat menjadi ‘buah simalakama’ untuk AirAsia sendiri, karena dengan cara check in online, akan muncul kecenderungan untuk datang ke bandara mendekati waktu terbang, dan sangat dimungkinkan akan banyak orang yang terlambat datang ke bandara.<br /><br /><br />2. Weakness<br />- Level of service terbatas<br />Dikarenakan harga tiket yang murah, service yang diberikan pada konsumen pun terbatas. Penumpang yang menginginkan service lebih, diwajibkan untuk membayar biaya tambahan. Biaya tambahan tersebut antara lain biaya 15 kg bagasi, biaya kelebihan bagasi per kilo, biaya perubahan jadwal, biaya memilih tempat duduk, biaya asuransi, biaya makanan di perjalanan. Selain itu, faktor ketidak nyamanan dalam proses naik ke pesawat, dimana para penumpang harus berjalan kaki atau naik bus ke tempat parker pesawat, dapat menjadi masalah tersendiri.<br /><br />- Delay penerbangan<br />Salah satu analisa yang mungkin terjadi adalah banyaknya variasi rute dan jadwal penerbangan, menyebabkan terjadinya penyebaran penumpang. Ada kalanya terjadi dalam salah satu jadwal penerbangan, mendapatkan jumlah calon penumpang yang tidak mencapai target minimum terbang. Jika jadwal seperti ini tetap dilaksanakan, akan mengakibatkan kerugian pada pihak airlines. Sehingga pihak AirAsia menggabungkan penerbangan tersebut dengan jadwal penerbangan berikutnya. Analisa yang lain adalah kendala teknis dari keterlambatan persiapan pesawat pada jadwal pertama, mengakibatkan keterlambatan pada jadwal kedua dan seterusnya. Sehingga pada jadwal di bagian akhir hari akan mengalami keterlambatan yang paling parah.<br /><br />- One man show<br />Mandala Airlines dapat memberikan rute yang mencakup kota-kota kecil dan sulit dijangkau dengan pesawat besar. Mandala Airlines memberikan alternatif penerbangan lanjutan, misalnya untuk penerbangan Mandala Airlines ke Ende, disediakan penerbangan ke Kupang dan dilanjutkan dengan TransNusa Air Services ke Ende. Kerja sama semacam ini belum ada pada pelayanan AirAsia, yang masih mengandalkan armadanya sendiri untuk semua rute yang disediakan.JimmyChanhttps://www.blogger.com/profile/15983012657302379360noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-45760181598632737662011-01-19T23:08:32.788-08:002011-01-19T23:08:32.788-08:00Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.JimmyChanhttps://www.blogger.com/profile/15983012657302379360noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-13355554692668591302011-01-19T23:02:17.173-08:002011-01-19T23:02:17.173-08:00Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.JimmyChanhttps://www.blogger.com/profile/15983012657302379360noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-11887621395432563552011-01-19T05:44:03.716-08:002011-01-19T05:44:03.716-08:00Threats
• Konfigurasinya memakan waktu.
• Karena f...Threats<br />• Konfigurasinya memakan waktu.<br />• Karena fasilitasnya yang minim dibandingkan pesaing lainnya, maka twitter mengalami penurunan peminat yang suka menggunakan fasilitas jejaring sosial.<br />Perbandingan<br />Sebagai raksasa jejaring sosial maya, Facebook kini menghadapi ancaman yang tidak ringan. Uniknya ancaman itu datang bukan dari lawan yang sepadan. Twitter yang dikenal sebagai microbloging perlahan tapi pasti, eksistensinya mulai menggerus popularitas Facebook. Dalam banyak hal Twitter itu antitesis dari Facebook, yaitu sebuah komunitas tersebar yang mengerjakan satu hal sederhana yang dijembatani cara-cara dan kemungkinan-kemungkinan yang maha luas.<br />Secara tampilan, Twitter jauh lebih sederhana dan simple dibanding Facebook. Tapi jangan salah, rupanya tampilannya yang sederhana dan akses update yang super cepat, membuat situs-situs share populer maupun perusahaan-perusahaan besar lebih suka update dengan Twitter.<br />Dimata Facebook, kelebihan yang dimiliki Twitter dianggap cukup membahayakan. Karena itu Mark Zuckerberg(Pembuat Facebook) dan kawan-kawan tengah memodifikasi 2 fitur penting yang disebut-sebut menjiplak Twitter. Fitur yang dimaksud itu adalah ‘Connects me as a fan’ yang mirip fungsinya dengan followers pada Twitter. Pengguna akan diberikan notifikasi tertentu ketika seorang temannya mengaktivasi fitur tersebut. Diyakini fitur ini akan dapat membantu dan menguntungkan pengguna Twitter dalam menikmati Facebook.<br />Modifikasi lainnya, yakni perubahan nama halaman ‘All Friends’ menjadi ‘All Connections’. Perubahan yang terlihat mungkin kecil, tetapi dengan begitu perbedaan antara Facebook Profiles dan Facebook Pages menjadi nyaris tidak ada. Keunggulan fitur baru ini adalah kemampuannya menambah Facebook Page ke dalam friend list, yang artinya memungkinkan berita-berita terbaru dari user maupun grup masuk ke halaman update Anda.<br />Kesimpulan<br />Twitter lebih spesifik ke microblogging, jadi fasilitas utamanya adalah mengupdate post atau status. Adapun Facebook lebih kompleks, jejaring sosial dengan segala fasilitasnya, aplikasi, chatting, gift, poke, dan lain sebagainya. Untuk di Indonesia, Facebook tampaknya masih akan digandrungi, sebab di Twitter belum dilengkapi fitur foto.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-13330599191907057342011-01-19T05:43:10.191-08:002011-01-19T05:43:10.191-08:00Twitter
Strengths
• Salah satu situs terkemuka ata...Twitter<br />Strengths<br />• Salah satu situs terkemuka atas dan jejaring sosial. <br />• Memiliki nama yang terkenal sebagai situs jaringan sosial. <br />• Salah satu dari website paling cepat berkembang.<br />• Menciptakan jaringan sosial bagi pengguna.<br />• Tampilan Twitter jauh lebih sederhana dan simple dibanding Facebook<br />• Wall posting oleh teman-teman juga membuat sebagai fitur pesan instan dan memberikan pesan nyata bagi pengguna lain. <br />Weakness<br />• Pada Twitter tidak bisa langsung menuliskan atau membalas postingan dari teman.<br />• Pada Twitter tidak memiliki layanan chatting<br />• Twitter tidak dilengkapi dengan fasilitas games.<br />Opportunities<br />• Jejaring sosial Twitter lebih banyak digunakan oleh artis/aktor dari dalam maupun luar negri. Oleh sebab itu lebih banyak yang ingin menggunakannya, karena bisa berhubungan dengan idola mereka yang berada di luar negeri.<br />• Keterlibatan mobile, Twitter telah membawa banyak perubahan besar dalam kehidupan para pengguna, karena mereka tetap bisa terhubung dengan teman-teman mereka tanpa terputus dengan pekerjaan mereka atau rutin. <br />• Pada Twitter tidak pernah terdengar isu yang membuatnya jatuh image.<br />• Loading Twitter tidak lambat.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-15677323629775350752011-01-19T05:42:26.561-08:002011-01-19T05:42:26.561-08:00Threats
• Pengaturan privasinya kurang baik sehing...Threats<br />• Pengaturan privasinya kurang baik sehingga membuat kebocoran jutaan foto pribadi orang melalui internet, disarankan bahwa facebook ketat harus langkah-langkah keamanan dan memikirkan teknik seperti yang tidak akan mengecilkan privasi pengguna.<br />• Spamming telah menjadi isu karena umpan mini dan dinding penggabungan, teman-teman yang lebih pengguna, semakin spammed akan menjadi Feed, dan pengguna akan mengabaikan di dalamnya dan akan terlibat hanya selektif atau tidak akan terlibat di semua karena untuk keselamatan informasi.<br />• Konfigurasi pilihan yang berbeda di Facebook adalah cukup memakan waktu, dan sebagian besar pengguna yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup akan memiliki privasi mereka dieksploitasi.<br />• Aplikasi dan program matang cepat dan pengguna bosan cukup mudah setelah beberapa usaha dalam menggunakan aplikasi. Sebagian besar aplikasi memiliki penggunaan satu kali dan karenanya membosankan. <br />• Kecenderungan digital yang harus diikuti, dan dapat mencari identitas melalui komunitas dan individu dari banyak budaya dan khususnya remaja akan mengambil langkah yang tinggi pada apa yang akan dapat cukup untuk mendapatkan dalam dunia internet.Mereka harus memperkirakan bagian menarik tentang pengguna dan mendapatkan lebih banyak terlibat dalam umpan balik pelanggan.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-69580642601846366132011-01-19T05:41:41.133-08:002011-01-19T05:41:41.133-08:00Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-23790151678404681442011-01-19T05:39:59.036-08:002011-01-19T05:39:59.036-08:00Opportunities
• Masih banyak peluang agar, penggun...Opportunities<br />• Masih banyak peluang agar, pengguna khususnya dapat berhubungan dan berbagi informasi penting untuk teman-teman mereka, mitra bisnis. they can easily create business partners. mereka dapat dengan mudah membuat mitra bisnis. <br />• Facebook mempunyai halaman yang lebih mudah untuk menemukan dan bergabung, dan kemungkinan masa depan yang luas halaman ini sebagai organisasi yang telah membuat Page yang bertindak sebagai fase pengantar untuk organisasi, dan dampak iklan akan menjadi pendekatan oportunistik dalam mencapai target pelanggan secara global. <br />• Facebook memiliki luas penggunaan pengumpulan data pengguna melalui jajak pendapat dan survei tentang berbagai layanan untuk bisnis yang berbeda dan mengumpulkan data berharga yang dapat berguna untuk bisnis yang berbeda sebelum berinvestasi di daerah manapun. <br />• Seputar popularitas dan pengaruh yang dapat memegang pada pelanggan, ia memiliki kesempatan untuk menggerakkan kehidupan rakyat ke arah yang baru. Para pengguna akan mendapatkan saling terkoneksi tanpa biaya variabel biaya tinggi, dan langsung dapat memperoleh makna dalam komunikasi. <br />• Ekspansi di pasar internasional dan fleksibilitas memulai aspek budaya dari negara-negara lain pasti akan menjadi pendekatan positif dan lebih diterima. <br />• Facebook memiliki ruang untuk inovasi, dan dapat menganggap banyak lagi layanan yang menyentuh jaringan sosial. <br />• Mereka harus berinvestasi dalam teknologi dan memberikan informasi umpan balik tentang penggunanya karena ada juga perusahaan yang beroperasi di masyarakat dapat. <br />• Facebook dapat mencakup layanan mengenai perkembangan program, kerangka navigasi, struktur keuangan, dan spesifikasi juga menargetkan. <br />• Aplikasi akan bereputasi tinggi jika struktur dan platform yang kuat dan dapat diandalkan dengan pemasaran yang kuat untuk mencapai pelanggannya. <br />• Facebook bekerja sedemikian rupa sehingga kredibilitas jangka panjang akan meningkat serta reputasi dari Facebook, yaitu mengembangkan program dan terlibat dalam hosting program yang akan bersaing dengan pengembang program tingkat tinggi. Tapi agar sebagian besar harus terlibat dalam mengembangkan program-program online yang dapat digunakan dalam sinkron dengan pengguna dan teman-teman mereka. <br />• Facebook menawarkan kesempatan untuk membuat uang mengenai layanan yang akan menyentuh sampai pelanggan dan jumlah kecil transaksi kepada mitra mereka atau teman. <br />• Bisa juga menggunakan portal P2P mana orang dapat terlibat dalam membeli dan menjual pendekatan, tetapi saluran pertukaran dan distribusi harus diinvestasikan di atas, dan ini berharga agar di masa depan, atau bisa bermitra dengan perusahaan seperti Amazon, eBay atau Apple. <br />• Keterlibatan mobile agar telah membawa banyak perubahan signifikan dalam kehidupan para pengguna, karena mereka dapat tetap terhubung dengan teman-teman mereka tanpa terputus dengan pekerjaan mereka atau rutin.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-57067497363625721232011-01-19T05:38:32.655-08:002011-01-19T05:38:32.655-08:00Weakness
• Karena langkah-langkah inovatif perubah...Weakness<br />• Karena langkah-langkah inovatif perubahan tampilan Facebook, ada banyak kewajiban mengenai penggunaannya seperti bug dan masalah yang dihadapi pengguna dalam mengoperasikan situs web. <br />• Pengguna mendapat perasaan asing sebagai umpan balik yang tepat tidak diberikan kepadanya tentang / menyelesaikan masalah, sebagian besar ada FAQ dan pilihan untuk dipilih. <br />• Pada awalnya, agar harus menghadapi banyak masalah, khususnya ketika orang-orang mudah dihapus hal dan posting di profil mereka. <br />• Konsistensi dari aplikasi dan permainan dan pengalaman yang dimiliki oleh pengguna terus pentingnya namun karena tingginya volume ruang yang diperlukan yang diperlukan untuk membuat jutaan orang yang bahagia pada saat yang sama, Facebook harus hati-hati tentang bagaimana mengelola seperti operasi. <br />• Banyak waktu yang terbuang ketika pengguna terus mencari aplikasi yang tepat di Facebook dan menemukan setelah banyak pemborosan waktu. <br />•Facebook tidak relevan dan tidak berguna aplikasi terlalu banyak. <br />• Begitu semi layanan pesan tentang kiriman dinding tidak cukup dengan pesan instan yang sama real-time.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-88890997996822270452011-01-19T05:37:58.975-08:002011-01-19T05:37:58.975-08:00Part 2
• Catatan fitur telah dianggap sebagai fitu...Part 2<br />• Catatan fitur telah dianggap sebagai fitur bagus yang tidak kekacauan seperti situs jejaring sosial lainnya, teman-teman dapat menandai dalam rangka untuk membuat mereka menyadari tentang catatan dan komentar, dan puisi atau pemberitahuan dapat dengan mudah diberitahu, peristiwa juga memiliki seorang mayor dampak. <br />• Pertumbuhan agar memiliki dampak yang luar biasa pada industri internet, dan dikenal sebagai situs jaringan sosial paling cepat berkembang<br />• Pemimpin di industri mengenai pangsa pasar. <br />• Manajemen tim yang sangat kuat dengan daya adaptasi tinggi tentang teknologi. <br />• Posisi keuangan yang sangat kuat. <br />• Fitur-fitur yang unik sehingga menjadi produk yang berdiri sendiri di pasar dengan persaingan yang kurang. <br />• Ini memiliki gagasan untuk menciptakan masyarakat yang berbeda di dunia internet dan bertindak sebagai sebuah hub, juga berasal pendekatan individualistik dalam jaringan sosial. <br />• Pengguna cukup adiktif ke Facebook karena faktor kekacauan yang kurang dan orang mencari integritas sosial dan integrasi dan Facebook menawarkan fitur yang menganggap hampir semua elemen. <br />• Aplikasi juga dianggap sebagai sarana hiburan di Facebook, dan juga fitur permainan di mana teman bersaing satu sama lain dan yang membuat lebih. <br />• Fitur chatting, di mana kelompok terbentuk dan pengguna dalam kelompok juga dapat terlibat dalam obrolan pribadi dengan eksklusif dengan anggotanya. <br />• Wall posting oleh teman-teman juga membuat sebagai fitur pesan instan semi dan juga memberikan perasaan realistis yang melekat pada pengguna lain. <br />• Facebook telah menciptakan seperti ruang untuk dirinya sendiri dalam industri internet yang kompetisi adalah mencari di atasnya, dan pertumbuhan yang luar biasa telah diberikan ke profitabilitas dan adaptasi.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-37505171945419579522011-01-19T05:09:51.288-08:002011-01-19T05:09:51.288-08:00Analisis Swot
Facebook Vs Twitter
Lies Susanti (07...Analisis Swot<br />Facebook Vs Twitter<br />Lies Susanti (075310069)<br />Jerryta Kristiani(075310096)<br />Facebook<br />Strengths<br />• Salah satu situs terkemuka atas dan jejaring sosial. <br />• Memiliki nama yang terkenal sebagai situs jaringan sosial. <br />• Peringkat ke-2 dalam Top 500 lokasi (2010). <br />• Salah satu dari website paling cepat berkembang dan diadopsi. <br />• Ini memiliki lebih dari 500 pengguna aktif di situsnya, dan mengandung sekitar 900 juta benda-benda yang berinteraksi dengan pengguna. <br />• Menciptakan jaringan sosial virtual bagi pengguna yang melibatkan dirinya pada tingkat pribadi. <br />• Tata letak bersih terbaru membuat lebih user-friendly dan pengguna dapat dengan mudah dan cepat melihat profil teman-teman dengan satu klik. <br />• Tab membuatnya lebih user friendly dan lebih mudah untuk mengakses dan browsing. <br />• Diterjemahkan di lebih dari 70 bahasa. <br />• Berbagi sangat mudah tentang website; teman-teman dapat dengan mudah berbagi dan komentar pada foto, yang juga membuat Facebook unsur menyenangkan. <br />• Privasi pilihan juga mencakup batasan dan total kontrol atas halaman profil sendiri, siapa yang dapat mengakses konten apa, itu memberikan perasaan aman tentang pengguna. <br />• Fitur yang membuat blogging lebih mudah dan menyenangkan dan pengguna tidak pernah meninggalkan Facebook, yang menyediakan waktu yang tinggi bagi pengguna.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-91213417641281893202011-01-19T05:09:12.927-08:002011-01-19T05:09:12.927-08:00Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.Unknownhttps://www.blogger.com/profile/02417595427723121720noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-80257086310062606192011-01-18T18:44:00.339-08:002011-01-18T18:44:00.339-08:00part 5
KESIMPULAN :
Analisis SWOT merupakan metode...part 5<br />KESIMPULAN :<br />Analisis SWOT merupakan metode paling sering digunakan dalam metode evaluasi bisnis untuk mencari strategi yang akan dilakukan. Analisis SWOT hanya menggambarkan situasi yang terjadi bukan sebagai pemecah masalah. Analisis SWOT terdiri dari empat faktor, yaitu: Strengths, Weaknesess, Opportunities, Threats. <br />Sama dengan perusahaan lainnya PT.Panasonic Gobel Indonesia & PT.LG Electronics juga memiliki 4 faktor analisis SWOT yakni Strengths, Weaknesess,Opportunities,Threats. Strengths pada PT.Panasonic Gobel Indonesia, yakni Panasonic merupakan elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, Kamera, AC, Kulkas, Mesin Cuci, dan lainnya,selain Strengths Panasonic juga memiliki Weaknesess yakni pada masa krisis ekspor produk Panasonic ke pasar utama yakni Timur Tengah mengalami penurunan.<br />LG Electronics memiliki Strengths yakni memiliki inovasi produk ramah lingkungan, hemat energi dan air, mengurangi polusi dan mengeliminasi bahan beracun. Hal ini menarik minat konsumen untuk membeli produk milik LG Electronis. Sedangkan pada faktor Weaknesess LG belum memiliki jaringan penjualan dan pelayanan yang sebanding dengan pesaingnya seperti Panasonic dll.<br />Namun,dari semua aspek dan faktor analisis tersebut,baik dari segi kekuatan,kelemahan,peluang maupun ancaman. Hal tersebut kembali lagi kepada konsumen untuk memilih produk mana yang mereka sukai.viehttps://www.blogger.com/profile/06809114000488248397noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-48160567788613890372011-01-18T18:42:39.171-08:002011-01-18T18:42:39.171-08:00part 4
4. Samsung belum memiliki banyak pengalaman...part 4<br />4. Samsung belum memiliki banyak pengalaman pada Televisi berteknologi tinggi pada segmen tersebut. <br />5. Samsung tidak memiliki strategi marketing, masalah penyebaran produk akan meningkat<br />6. Berkurangnya profitabilitas karena terlalu banyak pegawai dengan fasilitas luar biasa<br />7. Kualitas Produk.Dalam beberapa kasus, LG produk belum yang terbaik dalam kualitas, ada beberapa kasus ketika mereka recalled produk mereka.<br />- OPPORTUNITIES:<br />1. Era digital yang terus berkembang<br />Salah satu pemimpin yang diakui dunia di industri teknologi digital<br />2. LG memiliki program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas<br />generasi muda<br />3. Berdasarkan data yang didapat, 28% dari 220 juta rumah tangga memiliki televisi berwarna.<br /><br />4. Jaringan penelitan dan pengembangan meliputi enam pusat LG di Korea dan 8 lainnya di sembilan negara lain, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Israel,India, Jepang, Cina serta pusat-pusat penelitian dan perguruan tinggi lainnya. Pusat-pusat ini ditugaskan untuk merekrut bakat-bakat terhebat di tingkat lokal, meneliti tren-tren teknologi lokal terbaru, dan mewujudkan teknologi-teknologi yang menawarkan keuntungan terbesar.<br />5. Sponsor.<br />Beberapa tahun terakhir, LGE telah dikaitkan dengan sejumlah besar<br />olahraga Sponsor global, khususnya di Eropa.<br />6. Peningkatan konsumsi dari produk elektronik.<br />Menurut data baru dari Consumer Electronics Association (CEA) dan<br />Kelompok GFK, pasar elektronik konsumen akan tumbuh hampir 10<br />persen tahun ini, hampir $ 700 milyar di seluruh dunia, khususnya di negara-negara berkembang cepat, seperti Brazil, Cina, dan India.<br />THREATS:<br />1. Lingkungan bisnis yang sangat tidak pasti dan pasar yang semakin kompetitif Jika perusahaan tetap diam, akan mudah ketinggalan zaman<br />2. Konsumen memiliki banyak pilihan.<br />3. Kompetisi intens pada pasar televisi berwarna<br />4. Produk harga premium tidak akan dijual dengan jumlah yang banyak, maka akan timbul masalah harga<br />5. Jika LG gagal untuk sukses di pasar china dengan produk berteknologi tingginya, hal itu akan diketahui oleh seluruh dunia. Ketika teknologi- teknologi baru secara terus menerus diperkenalkan ke pasar, kecepatan menjadi sangat penting agar tetap dapat bersaing dalam era digital saat ini, dan pasar-pasar baru harus dirintis secara terus menerus<br />6. Krisis keuangan globalviehttps://www.blogger.com/profile/06809114000488248397noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-14472529925673174062011-01-18T18:41:10.194-08:002011-01-18T18:41:10.194-08:00part 3
ANALISIS SWOT PT. LG ELECTRONICS
ANALISIS ...part 3<br />ANALISIS SWOT PT. LG ELECTRONICS<br />ANALISIS SWOT UNTUK LG<br />- STRENGHTS<br />1. Semua yang dilakukan LG dipandu oleh panduan moral yang memastikan keadilan, menghormati semua stakeholder dan transparansi sepenuhnya.<br />2. Meliputi beragam bisnis yang memanfaatkan kecepatan, kreatifitas, dan efisiensi untuk menemukan, mengembangkan dan memasarkan produk yang menentukan hidup kita saat ini.<br />3. Orang-orang LG yang berdedikasi akan terus menghadapi banyak tantangan dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan produk dan layanan yang memimpin pasar.<br />4. Inovasi adalah kunci utama dari LG.<br />5. Aktifitas R&D tidak hanya memperluas pandangan, namun mereka juga membukakan jalan bagi kelanjutan teknologi terkini dibidang digital elektronik.<br />6. Memberi kesempatan yang sangat luas bagi orang-orang untuk mencapai potensi mereka sepenuhnya.<br />7. Upaya Kewarganegaraan Samsung meliputi banyak bidang dalam kehidupan masyarakat, termasuk kesejahteraan sosial, kebudayaan dan seni, pelayanan sukarela, akademik dan pendidikan, perlindungan lingkungan, dan pertukaran internasional.<br />8. Menciptakan image produk yang bertahan lama dimata konsumen <br />9. Ramah lingkungan, hemat energi dan air, mengurangi polusi dan mengeliminasi bahan beracun.<br />10.Inovasi diciptakan dengan mengadaptasi teknologi baru, lebih dulu daripada pesaing.<br />11. Nilai merek yang tinggi<br />12. Diversifikasi lini produk dan produk campuran<br />13. Kegiatan penelitian dan pengembangan<br />- WEAKNESSES:<br />1. LG harus terus menerus memaintain semua biaya untuk tetap sukses<br />2. Investasi tinggi pada aktivitas R&D (menginvestasikan paling sedikit 9% dari pendapatan penjualan pada aktivitas R&D).<br />3. LG belum memiliki jaringan penjualan dan pelayanan yang sebanding dengan pesaingnya.viehttps://www.blogger.com/profile/06809114000488248397noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-56010312963848321942011-01-18T18:40:09.578-08:002011-01-18T18:40:09.578-08:00part 2
Opportunities :
• Panasonic merupakan satu...part 2<br />Opportunities : <br />• Panasonic merupakan satu-satunya brand yang menyelenggarakan Panasonic Awards yang merupakan wujud kepedulian dan penghargaan Panasonic Indonesia kepada insan pertelevisian yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasinya bagi perkembangan pertelevisian tanah air.<br />• Panasonic merupakan sponsor untuk beberapa event Internasional yang memiliki tujuan sejalan dengan filosofi kami. Khususnya dalam rangka bersumbangsih kepada masyarakat dengan menyediakan teknologi yang terdepan.<br />• Panasonic terlibat di dalam Olimpiade sebagai Rekan Dunia IOC. Pada pesta olahraga paling akbar di dunia ini, masyarakat luas telah mengenal keterlibatan dan dukungan kami untuk pertandingan Olimpiade tersebut<br />• Pencak Silat yang secara rutin digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia dan Panasonic adalah satu bukti akan komitmen menjaga dan melestarikan budaya bangsa<br /><br /><br />Threats : <br />• Pesaing utama Panasonic ada pada industri pasar televisi LCD adalah <br />LG, Samsung, Sharp, Sony dan masih banyak lagi<br />- Kompetisi intens pada pasar televisi berwarna<br />- Lingkungan bisnis yang sangat tidak pasti dan pasar yang semakin kompetitif<br />- Jika perusahaan tetap diam, akan mudah ketinggalan jamanviehttps://www.blogger.com/profile/06809114000488248397noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-54096757578467181912011-01-18T18:39:09.013-08:002011-01-18T18:39:09.013-08:00• Vivi Julianti ( 075310062 )
• Efendy Wongs...• Vivi Julianti ( 075310062 )<br />• Efendy Wongso ( 075310012 )<br />Semester : VII<br />Jurusan : Manajemen ( S1 )<br /> ANALISIS PT.PANASONIC GOBEL INDONESIA & PT. LG ELECTRONICS<br />Strengths :<br />• Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, Kamera, AC, Kulkas, Mesin Cuci, dan lainnya.<br />• Merupakan manufaktur kelas dunia di bidang produk elektronik, khususnya untuk kebutuhan konsumen awam, bisnis dan industri .<br />• Sebagai brand elektronik yang memiliki kualitas produk yang tinggi dan terbaik, dan selalu melakukan inovasi-inovasi hebat untuk produk-produknya.<br />• Menciptakan produk terbaik bagi para konsumennya, sebagai upaya dari melestarikan budaya kedua perusahaan yang telah diterapkan oleh para pendirinya<br />- Menjadikan produk elektronik pun seharusnya mudah tersedia dengan harga yang terjangkau untuk kebutuhan masyarakat banyak.<br /><br />Weaknesess :<br />Pada saat Krisis berkepanjangan yang melanda Indonesia juga memilki dampak bagi PT Panasonic. Ekspor PT Panasonic ke pasar utamanya yaitu Timur Tengah-- menurun dari 38% menjadi 27% dari total penjualannya. Pada saat yang sama, biaya produksi melambung karena naiknya harga bahan bakar, listrik dan telepon. Menurut estimasi National Gobel, biaya produksi meningkat 3 persen setiap tahunnya, dan hal ini tidak diimbangi oleh peningkatan daya beli konsumen.viehttps://www.blogger.com/profile/06809114000488248397noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-39990606245473917832011-01-18T05:35:33.707-08:002011-01-18T05:35:33.707-08:00Tugas semester VII
NAMA : sulastri
NIM : 0753101...Tugas semester VII<br />NAMA : sulastri <br />NIM : 075310116<br /><br />part VII<br /><br />Perbandingan Threat (Ancaman)<br /> Kekuatan merek lain yang lebih dahulu mengusai pasar , Adanya produk-produk dari perusahaan lain yang menawarkan harga yang lebih murah dengan kualias yang tidak kalah bagus<br /><br /> Produk harga premium tidak akan dijual dengan jumlah yang banyak, maka akan<br />timbul masalah harga<br /><br /><br />Kesimpulan<br /> Dari analisis SWOT dapat ditarik kesimpulan , Samsung menduduki posisi pertama dalam pasar ponsel AS, Menduduki posisi No.1 pangsa pasar TV dunia selama sembilan kali secara berturut-turut, Dengan pandangan ke depan, Samsung telah membuat kemajuan bersejarah di bidang RnD lini semikonduktor, termasuk flash memori dan non-memori, semikonduktor khusus pesanan, DRAM dan SRAM, dan juga memproduksi LCD yang terbaik di kelasnya, telepon seluler, peralatan digital, dan lebih banyak lagi.<br />Samsung mengadakan partnership dengan Amerika dan perusahaan-perusahaan ternama.<br /><br /> Dalam beberapa kasus, LG produk belum yang terbaik dalam kualitas, ada beberapa kasus ketika mereka recalled produk mereka ketika kesalahan telah ditemukan. Contoh baru-baru ini pada 2 Maret 2009, ketika 30.000 ponsel LG telah recalled by US Konsumen Keselamatan regulator. LG laporan lain yang tercantum di samping ponsel Sony Ericsson dan Samsung sebagai ponsel yang paling handal karena kesalahan teknisaaaaaaahttps://www.blogger.com/profile/12572879035877595354noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-79643392364420000622011-01-18T05:34:46.623-08:002011-01-18T05:34:46.623-08:00Tugas semester VII
NAMA : sulastri
NIM : 0753101...Tugas semester VII<br />NAMA : sulastri <br />NIM : 075310116<br /><br />part VI<br /><br />Perbandingan antara 2 perusahaan <br />Perbandingan Strength (kekuatan) <br /> Samsung merupakan pemegang pangsa pasar global terbesar untuk tiga belas item di antara produk Samsung, termasuk semikonduktor, TFT-LCD, monitor dan ponsel CDMA. <br /><br /> Orang-orang LG yang berdedikasi akan terus menghadapi banyak tantangan<br />dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan produk dan layanan yang<br />memimpin pasar.<br /><br />Perbandingan Weakness (Kelemahan)<br /> Adanya tekanan yang ketat pada karyawan untuk mencapai sasaran-sasaran yang membuat karyawan berusaha menjual teknologi rahasia Samsung kepada para pesaingnya.<br /><br /> LG belum memiliki jaringan penjualan dan pelayanan yang sebanding dengan<br />pesaingnya.<br /><br />Perbandingan Opportunity (Kesempatan)<br /> Produk-produk yang ditawarkan Samsung merupakan produk keperluan rumah tangga yang selalu dicari dan Permintaan masyarakat pada produk-produk yang gaya, best practice, simple, dan respon yang cepat pada perubahan-perubahan pasar.<br /><br /> LG memiliki program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas<br />generasi mudaaaaaaaahttps://www.blogger.com/profile/12572879035877595354noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-13285749355753240182011-01-18T05:33:47.463-08:002011-01-18T05:33:47.463-08:00Tugas semester VII
NAMA : sulastri
NIM : 0753101...Tugas semester VII<br />NAMA : sulastri <br />NIM : 075310116<br /><br />part V<br /><br />Threats ( Ancaman )<br />1. Lingkungan bisnis yang sangat tidak pasti dan pasar yang semakin kompetitif<br />Jika perusahaan tetap diam, akan mudah ketinggalan jaman<br />2. Konsumen memiliki banyak pilihan.<br />3. Kompetisi intens pada pasar televisi berwarna<br />4. Produk harga premium tidak akan dijual dengan jumlah yang banyak, maka akan<br />timbul masalah harga<br />5. Jika LG gagal untuk sukses di pasar china dengan produk berteknologi<br />tingginya, hal itu akan diketahui oleh seluruh dunia. Ketika teknologi-<br />teknologi baru secara terus menerus diperkenalkan ke pasar, kecepatan <br />menjadi sangat penting agar tetap dapat bersaing dalam era digital saat<br />ini, dan pasar-pasar baru harus dirintis secara terus menerus<br />6. Krisis keuangan globalaaaaaaahttps://www.blogger.com/profile/12572879035877595354noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-33406300290911551762011-01-18T05:32:55.612-08:002011-01-18T05:32:55.612-08:00Tugas semester VII
NAMA : sulastri
NIM : 0753101...Tugas semester VII<br />NAMA : sulastri <br />NIM : 075310116<br /><br />part IV<br /><br /> Weaknesses ( Kelemahan )<br />1. LG harus terus menerus memaintain semua biaya untuk tetap sukses<br />2. Investasi tinggi pada aktivitas R&D (menginvestasikan paling sedikit 9% dari<br />pendapatan penjualan pada aktivitas R&D).<br />3. LG belum memiliki jaringan penjualan dan pelayanan yang sebanding dengan<br />pesaingnya.<br />4. Berkurangnya profitabilitas karena terlalu banyak pegawai dengan fasilitas <br />luar biasa<br />5. Kualitas Produk.Dalam beberapa kasus, LG produk belum yang terbaik<br />dalam kualitas, ada beberapa kasus ketika mereka recalled produk mereka.<br /> Opportunities ( Kesempatan )<br />1. Era digital yang terus berkembang<br />Salah satu pemimpin yang diakui dunia di industri teknologi digital<br />2. LG memiliki program yang memperkuat pikiran dan mendorong kreativitas<br />generasi muda<br />3. Berdasarkan data yang didapat, 28% dari 220 juta rumah tangga memiliki <br />televisi berwarna.<br />4. Jaringan penelitan dan pengembangan meliputi enam pusat LG di Korea dan 8 <br />lainnya di sembilan negara lain, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Rusia, <br />Israel,India, Jepang, Cina serta pusat-pusat penelitian dan perguruan tinggi <br />lainnya. Pusat-pusat ini ditugaskan untuk merekrut bakat-bakat terhebat di <br />tingkat lokal, meneliti tren-tren teknologi lokal terbaru, dan mewujudkan <br />teknologi-teknologi yang menawarkan keuntungan terbesar.aaaaaaahttps://www.blogger.com/profile/12572879035877595354noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-4699493824649957111.post-45901580614509507542011-01-18T05:30:56.095-08:002011-01-18T05:30:56.095-08:00Tugas semester VII
NAMA : sulastri
NIM : 0753101...Tugas semester VII<br />NAMA : sulastri <br />NIM : 075310116<br /><br />part III<br /><br />ANALISIS SWOT UNTUK LG<br />Strenghts ( Kekuatan )<br />1. Semua yang dilakukan LG dipandu oleh panduan moral yang memastikan<br />keadilan, menghormati semua stakeholder dan transparansi sepenuhnya.<br />2. Meliputi beragam bisnis yang memanfaatkan kecepatan, kreatifitas, dan<br />efisiensi untuk menemukan, mengembangkan dan memasarkan produk yang<br />menentukan hidup kita saat ini.<br />3. Orang-orang LG yang berdedikasi akan terus menghadapi banyak tantangan<br />dan memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan produk dan layanan yang<br />memimpin pasar.<br />4. Inovasi adalah kunci utama dari LG.<br />5. Aktifitas R&D tidak hanya memperluas pandangan, namun mereka juga membukakan<br />jalan bagi kelanjutan teknologi terkini dibidang digital elektronik.<br />6. Memberi kesempatan yang sangat luas bagi orang-orang untuk mencapai potensi<br />mereka sepenuhnya.<br />7. Upaya Kewarganegaraan Samsung meliputi banyak bidang dalam kehidupan<br />masyarakat, termasuk kesejahteraan sosial, kebudayaan dan seni, pelayanan<br />sukarela, akademik dan pendidikan, perlindungan lingkungan, dan pertukaran<br />internasional.<br />8. Menciptakan image produk yang bertahan lama dimata konsumen <br />9. Ramah lingkungan, hemat energi dan air, mengurangi polusi dan mengeliminasi<br />bahan beracun.<br />10. Inovasi diciptakan dengan mengadaptasi teknologi baru, lebih dulu daripada<br />pesaing.<br />11. Nilai merek yang tinggi<br />12. Diversifikasi lini produk dan produk campuran<br />13. Kegiatan penelitian dan pengembanganaaaaaaahttps://www.blogger.com/profile/12572879035877595354noreply@blogger.com